Bagikan
Mayat Kakek Tukino yang ditemukan tewas tenggelam di sungai, berhasil ditemukan pada pencarian hari kedua. Selanjutnya diangkut dengan mobil dinas Polsek Giriwoyo untuk dibawa ke rumah korban.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Dua orang penduduk Kabupaten Wonogiri, Senin (8/4), dilaporkan tewas secara mengenaskan di tempat terpisah. Yakni tewas karena tabrakan sepeda motor dengan mobil di wilayah Kecamatan Purwantoro, dan tenggelam di sungai di wilayah Kecamatan Giriwoyo, semuanya di Kabupaten Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, korban tewas karena tabrakan dikenali bernama Ny Misni (41) warga Dusun Galih RT 2/RW 4, Desa Sumber, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Saat kejadian, korban mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter berplat nomor B 6826 VBP. Wanita kelahiran 30 Maret 1978 ini, bertabrakan dengan mobil Mitsubishi L-300 berplat nomor AD 1782 PM yang dikemudikan oleh Suratno (28), warga asal Dusun Tegalmulyo RT 4/RW 5, Desa Karanggeneng, Kabupaten Boyolali.

Tabrakan terjadi Senin (8/4) pukul 05.45 di ruas jalan antara Purwantoro – Slogohimo, tepatnya di depan rumah penggergajian Jurang Krakal, Dusun Jatirejo RT 1/RW 2, Desa Miricinde, Kecamatan Purwantoro (sekitar 47 Kilometer arah timur Kota Wonogiri). Keterangan yang dihimpun dari lokasi kecelakaan, menyebutkan, saat itu korban yang mengendarai sepeda motor, melaju darfi arah timur ke barat, yakni dari Purwantoro ke Slogohimo. Sesampainya di lokasi kecelakaan, yaitu di ruas jalan tanjakan, sepeda motor korban berniat nyalip kendaraan, sehingga posisinya nyelonong ke sisi kanan. Saat bersamaan, dari arah berlawanan meluncur mobol Mitsubishi L-300 yang disopiri Suratno. Karena jarak terlalu dekat, maka terjadilah tabrakan. Korban yang mengalami luka parah, keburu meninggal tatkala diangkut ke rumah sakit.

Sementara itu dari Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, Senin (8/4) dilaporkan ada orang meninggal karena tenggelam di sungai. Korban bernama Tukino (79) warga Dusun Gondang RT 1/RW 7, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo (65 Kilometer arah selatan Kota Wonogiri). Kakek kelahiran Wonogiri Tanggal 8 Juli 1940 ini, tenggelam di Kedung (Lubuk) Sungai Gondang Bulurejo, Giriwoyo, Wonogiri.

Saksi Suyatman (57) dan Suyono (32), keduanya warga Dusun Tempur Kali dan Dusun Bulu, Desa Bulurejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri, menyatakan kepada petugas bahwa Minggu siang (7/4), korban menanam tembakau di tegalan miliknya. Kemudian korban pamit pulang berjalan ke arah timur melewati bibir Sungai Gondang. Tetapi sampai petang dan malam hari, ternyata korban belum juga tiba di rumahnya. Bersama famili, warga kemudian melakukan pencarian di sekitar sungai dan tegalan tempat korban biasa mencari rumput. Namun sampai tengah malam korban belum juga ditemukan. Pencarian dilanjutkan Senin pagi (8/4), dan menemukan korban dalam posisi tenggelam di dalam Kedung Sungai Gondang.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here