Bagikan
FOTO BERSAMA: Petugas Rindam IV/Diponegoro Magelang berfoto bersama di sela-sela simulasi tanggap bencana gempa bumi, yang pesertanya murid Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-13 Rindam Magelang. (ach)

MAGELANG – Rindam IV/Diponegoro Magelang menggelar acara simulasi tanggap bencana gempa bumi, Selasa (9/4). Pesertanya murid Taman Kanak-kanak (TK) Kartika III-13.

Kegiatan yang dilaksanakan pukul 07.30 sampai 08.00 itu dipandu oleh anggota Kowad Rindam IV/Diponegoro. Adapun pesertanya murid TK sejumlah 45 siswa.

Danrindam IV/Diponegoro Kolonel Inf Amrin Ibrahim menyampaikan bahwa anak adalah masa depan bangsa. Maka sejak usia dini harus dibekali dengan pengetahuan dan keterampilan dasar dalam menghadapi kemungkinan terjadinya gempa bumi. Pengetahuan itu untuk menyelamatkan diri dan mampu melaksanakan tindakan yang cepat tepat dan akurat.

Di samping itu diharapkan anak TK Kartika III-13 Rindam IV/Diponegoro nantinya menjadi generasi penerus yang cerdas dan dapat dibanggakan. Serta cinta pada Tentara Nasional Indonesia sebagai instansi yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI.

Kegiatan simulasi tanggap bencana merupakan bagian dari Program TNI Sahabat Anak yang diselenggarakan oleh Rindam IV/Diponegoro. Juga bertujuan agar terjalin komunikasi dan hubungan yang familier antara anak TK dengan TNI AD.

Acara dimulai dengan dongeng bencana dan dilanjutkan simulasi tindakan diri bila menghadapi gempa bumi. Dengan dipandu oleh Kowad Rindam IV/Diponegoro.
Acara simulasi tanggap bencana itu mendapat apresiasi sangat positif dari pihak sekolah dan pihak orang tua siswa. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here