Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (tengah), melakukan pengecekan peralatan kepolisian, termasuk kelengkapan senjata api. Ini dilakukan dalam mempersiapkan pengamanan Pemilu 2019.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Kamis (11/4), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi para Pejabat Utama (PJU) perwira Polres, melakukan pengecekan kesiapan semua sarana prasarana (Sapras) peralatan kepolisian yang akan dipakai untuk pengamanan Pemilu serentak Tahun 2019. Yakni meliputi semua Alat Peralatan Keamanan (Alpakam), Alat Material Khusus (Almatsus), dan kendaraan inventaris dinas yang dimiliki jajaran kepolisian.

Agenda kegiatan pengecekan peralatan ini, dilaksanakan di halaman Mapolres Wonogiri. Menurut Paur Subag Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono, maksud dilakukan pengecekan dan pemeriksaan Almatsus, Alpalkam dan kendaraan dinas inventaris kepolisian, ini dilakukan dalam rangka mempersiapkan semua Sapras jajaran kepolisian yang akan digunakan dalam pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu serentak Tanggal 17 April 2019 mendatang. ”Sekaligus dilakukan penelitian apakah ada yang rusak atau terjadi kekurangan, secepatnya diperbaiki dan dilengkapi. Supaya pada saatnya digunakan, semuanya telah betul-betul dalam kondisi siap dalam mendukung sukses tugas pengamanan pesta demokrasi bangsa,” tegas Aipda Iwan Sumarsono.

Pengecekan dan pemeriksaan kendaraan bermotor, meliputi kendaraan bermotor roda dua dan roda empat atau lebih, yang selama ini menjadi kendaraan dinas di jajaran Polres termasuk kendaraan dinas di 25 Polsek se jajaran Polres Wonogiri. Turut serta dicek semua peralatan Sapras komunikasi handy talky (HT) yang selama ini dipakai di semua satuan dan di seluruh Polsek. Kapolres juga melakukan pengecekan terhadap senjata api (senpi) laras panjang maupun senpi genggam jenis revolver, yang menjadi kelengkapan tugas kepolisian di jajaran personel Bhayangkara di Wonogiri. ”Hasil pengecekan dan pemeriksaan, tidak ditemukan adanya peralatan yang rusak. Semuanya dalam kondisi baik, normal dan siap digunakan untuk mendukung pelaksanaan tugas pengamanan Pemilu,” tandas Aipda Iwan Sumarsono.

Sementara itu, Kapolres Wonogiri yang diwakili Kabag Ops Kompol Jaka Wibawa, Rabu (10/4), tampil menjadi nara sumber dalam rapat koordinasi (Rakor) sinergitas pengamanan bersama jajaran Bawaslu Kabupaten Wonogiri. Rakor sinergitas bersama Bawaslu Kabupaten Wonogiri ini, juga diikuti oleh jajaran TNI-AD dari Kodim 0728 Wonogiri beserta pihak terkait lainnya. Tujuannya untuk persiapan mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman, tenteram dan kondusif serta terjauhkan dari hal-hal negatif yang berpotensi dapat menggangu pelaksanaan Pemilu.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here