Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan) memimpin Polwan melakukan ziarah ke TMB Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri. Ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kartini Tahun 2019.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Pemkab Wonogiri, Kamis (25/4), rencananya akan menggelar upacara memperingati Hari Otonomi Daerah Ke XXII. Sementara itu, untuk memperingati Hari Kartini 2019, para Polwan dipimpin Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, melakukan ziarah tabur bunga ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa, Mojoroto, Wonogiri.

Upacara memperingati Hari Otonomi Daerah Tahun 2019, akan digelar di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri. Berkaitan ini, Selasa (23/4), dilaksanakan rapat persiapan di Ruang Gajahmungkur Gedung Perkantoran Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Wonogiri. Hadir dalam rapat Asisten Sekda Edi Sutopo, Dandim 0728 Wonogiri yang diwakili Batipers Pelda Agus, Kepala Kesbangpol Wonogiri Sulardi, Paur Bin Ops Polres Ipda Agus Tri, bersama aparat terkait lainnya.

Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Edi Sutopo, menyatakan, upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXIII, megambil tema ”Meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia yang lebih baik melalui penyelenggaraan otonomi daerah yang kreatif dan inovatif.” Rapat memutuskan untuk melakukan gladi kotor upacara Rabu (24/4) hari ini.

Sementara itu, Paur Subag Humas Polres Wonogiri, Aipda Iwan Sumarsono, Rabu (24/4), menyatakan, jajaran Polwan Polres Wonogiri dalam memperingati Hari Kartini Tahun 2019, telah mengadakan ziarah ke TMP Kusuma Bangsa, Mojoroto, Wonogiri. Ziarah yang ditandai tabur bunga ke pusara para pahlawan ini, dipimpin langsung Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati didampingi Kabag Sumda Kompol Hadijah Shahab dan Kasat Lantas AKP Dwi Erna Rustanti. Diawali dengan upacara penghormatan kepada para arwah pahlawan, mengheningkan cipta dan peletakan karangan bunga oleh Kapolres. Kemudian dilanjutkan tabur bunga diikuti oleh semua peserta.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here