Bagikan
Diduga karena konsleting listrik, menyebabkan Kantor Korwil Dikbud Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri ludes terbakar.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Gara-gara tersengat setrum dan karena konsleting listrik, menjadikan seorang tewas dan sebuah kantor terbakar. Tragedi orang tewas dan musibah kebakaran kantor karena listrik, ini berlangsung di dua tempat terpisah di Kabupaten Wonogiri, yakni di wilayah Kecamatan Baturetno dan Kecamatan Jatiroto.

Rabu (8/5), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Baturerno AKP Suwono, melalui Paur Subag Humas Polres Aipda Iwan Sumarsono, menyatakan, korban tewas karena tersengat setrum listrik, Farid Kurniawan (39), warga Dusun Batu Lor RT 2/RW 19, Desa dan Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Tragedi kematian Farid Kurniawan, berlangsung Rabu pagi (8/5) pukul 08.10.

Ketika itu, korban berusaha membetulkan jaringan instalasi kabel listrik di Rumah Toko (Ruko) Subarjo di Dusun Batu Lor RT 1/RW 19, Desa dan Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri. Dia tanpa lebih dulu memadamkan aliran listrik di komponen meteran. Serta merta, Farid kemudian memotong jaringan kabel ke saluran penerangan jalan, dengan menggunakan tanggem anti setrum. Walau demikian, dia tetap tersengat setrum, karena potongan kabel tersebut menempel ke atap seng di lokasi dia bekerja.

Hal itu menyebabkan korban tersetrum dan terjatuh dari dinding tembok berketinggian 2,5 Meter (M). Saksi Agus Setiawan (35) dan Alexander Vandame (29), sempat memberikan pertolongan kepada korban, serta mengangkutnya ke klinik kesehatan terdekat, namun nyawanya tidak dapat terselamatkan.

Dari Kecamatan Jatiroto (50 Kilometer timur Kota Wonogiri), dilaporkan telah terjadi kebakaran Kantor Wilayah (Korwil) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri. Musibah kebakaran kantor ini, berlangsung Senin malam (7/5) pukul 23.30. Penyebabnya diduga karena konsleting listrik di ruang staf kepegawaian. Letak kantor yang terbakar di Dusun Janggan RT 1/RW 1 Desa dan Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.

Dalam musibah ini, ikut terbakar sejumlah dokumen dan surat penting serta peralatan inventaris kantor. Yaitu dokumen laporan dana BOS se Kecamatan Jatiroto, stok alat tulis kertas (ATK) yang belum digunakan, dokumen kepegawaian, masing-masing dua unit komputer dan printer, beserta tiga unit CPU dan satu unit peralatan kipas angin.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here