Bagikan
Bertempat di aula Mapolres Wonogiri dilaksanakan upacara sertijab Wakapolres dan Kabag Ops. Urut dari kiri ke kanan, Kompol A Aidil Fitrisyah, Kompol Adi Nugroho, AKBP Jaka Wibawa dan Kompol Agus Pamungkas.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Upacara serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolres dan Kabagops, Jumat (10/5), digelar di Ruang Aula Mapolres Wonogiri. Tampil sebagai Inspektur Upacara (Irup) Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, dengan Komandan Upacara (Dan Up) Kasat Binmas AKP Surono dan Perwira Upacara (Pa Up) Kasubbag Sarpras AKP Partiyem.

Menurut Pejabat Sementara (Ps) Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, jabatan Wakapolres diserahterimakan dari pejabat lama Kompol A Aidil Fitrisyah kepada pejabat baru Kompol Adi Nugroho. Selanjutnya untuk jabatan Kabagops dari pejabat lama AKBP Jaka Wibawa kepada pejabat baru Kompol Agus Pamungkas.

Upacara sertijab digelar dengan mendasarkan surat telegram Kapolda Jateng Nomor: ST/1063/IV/KEP/2019 Tanggal 25 April 2019, tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Jateng. Upacara sertijab diikuti oleh para perwira staf dan jajaran Kapolsek se Polres Wonogiri bersama bintara staf, dan pengurus Bhayangkari Cabang Wonogiri. Sertijab ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan oleh Kapolres, penandatanganan naskah sertijab oleh pejabat yang serah terima, pernyataan resmi serah terima jabatan, pengambilan dan penandatanganan sumpah jabatan, penyampaian amanat Irup dan ditutup dengan pembacaan doa.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here