Bagikan
Danramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri Kapten (Inf) Agus Priyanto (kiri) memimpin Baksos dengan memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Danramil 11 Manyaran Kapten (Inf) Agus Priyanto, memimpin bakti sosial (Baksos) untuk memberikan bantuan sembako kepada kaum duafa. Bersamaan itu, Babinsa Serda Samsu Ashar dari Koramil13 Pracimantoro Kodim 0728 Wonogiri. Jumat (10/5), aktif memberikan bantuan pendampingan kepada petani di wilayah desa binaannya.

Melalui Perwira Penerangan Kodim (Papendim) Letda (Inf) Nurhadi, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, mengatakan, bantuan pendampingan petani, dilakukan dalam turut serta menyiapkan penanaman bernis padi di Kelompok Tani (Poktan) Sedyo Mekar, Desa Suci, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Lokasinya di areal persawahan milik Anggota Poktan, Wawan Manfaato di Dusun dan Desa Suci RT 2/RW 1. Bibit padi yang akan ditanam, tersebut di-dhaut (dicabut) dari lahan pesemaian, untuk selanjutnya ditanam di lahan persawahan yang telah diolah.

Baninsa Serda Samsu Ashar, menyatakan, benih padi yang disemai adalah varietas Ciherang Jumbo dan Mikongga. Yang sebelumnya disemaikan pada lahan seluas 50 Meter Persegi (M2), sebagai kiat menyiapkan benih untuk penanaman padi di areal sawah seluas 1,5 Hektare (Ha). Penanamannya memakai pola tanam Jajar Legowo. Bantuan pendampingan ini, bertujuan untuk memberikan motivasi dan dorongan semangat kepada petani, dalam mengolah lahan persawahannya, agar kelak mendapat panen yang maksimal.

Bersamaan dengan Bulan Suci Ramadan 1440 H ini, Koramil-11 Manyaran Kodim 0728 Wonogiri, mengadakan Baksos memberikan bantuan sembako kepada warga tidak mampu. Danramil-11 Manyaran Kapten (Inf) Agus Priyanto, mengatakan, kegiatan Bakti Sosial ini adalah sebagai wujud kepedulian prajurit kepada masyarakat, sekaligus sebagai langkah nyata dalam ikut serta meringankan beban hidup masyarakat miskin.

Baksos dengan memberikan bantuan sembako untuk warga kurang mampu ini, sebagai wujud Kepedulian TNI pada masyarakat. Yaitu untuk saling berbagi kepada rakyat dengan tujuan dalam rangka menjalin kemanunggalan bersama rakyat. Sebagai penerima bantuan sembako, Suyoto (49 Tahun), yang tinggal di Dusun Karanglor RT 1/RW 1, Desa Karanglor, Kecamatan Manyaran, menyatakan haru dan mengucapkan terima kasih.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here