Bagikan
Bersama pamong desa dan warga, petugas dari Polsek Eromoko Polres Wonogiri, melakukan evakuasi terhadap mayat nenek yang ditemukan tewas terlantar di hutan.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Nenek Kasinem (70), ditemukan tewas terlantar di hutan. Temuan mayat ini, terjadi selang lima hari setelah yang bersangkutan pergi meninggalkan rumah tanpa pamit. Korban ditemukan secara tidak sengaja Sabtu sore (11/5), oleh pencari kayu bakar, Paryanto (40), warga Dusun Talang RT 3/RW 6, Desa Ngunggahan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Keterangan yang diperoleh dari Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri, menyatakan, korban disebutkan telah meninggalkan rumah sejak Selasa (7/5) lalu. Pihak keluarga bersama warga dan pamong desa telah melakukan upaya pencarian, tapi gagal menemukan keberadaannya.

Minggu (12/5), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Eromoko Iptu Anom Prabowo melalui Pejabat Sementara (Ps) Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, korban ditemukan Sabtu sore (11/5) pukul 15.00. Lokasi penemuan di kawasan hutan Dusun Secang Lor RT 1/RW 5, Desa Ngunggahan, Kecamatan Eromoko, Kabupaten Wonogiri.

Tim Polsek Eromoko Polres Wonogiri, segera meluncur ke lokasi, untuk bersama pamong desa dan warga mengevakuasi korban yang kondisinya telah mulai membusuk. Lokasi penemuan mayat tersebut, berjarak sekitar 800 Meter dari rumah korban. Petugas mendapatkan informasi dari pihak keluarganya, bahwa semasa semasa hidupnya, korban menderita gangguan jiwa dan pikun (bingungan) karena usia telah tua.

Pihak tim medis dari Puskesmas Eromoko yang melakukan pemeriksaan mayat korban, menyatakan, tidak menemukan tanda-tanda mencurigakan. Penyebab kematiannya, diduga karena mengalami terlantar 5 hari kelaparan di hutan, tidak makan dan minum. Itu terjadi, karena Nenek Kasinem mengalami bingungan sebab telah pikun. Seusai diperiksa, mayat korban kemudian diserahkan pihak keluarganya untuk dimakamkan.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here