Bagikan
Para petugas Damkar Pemkab Wonogiri, melakukan penyemprotan air untuk memadamkan kebakaran di rumah garasi milik Tukino di Dusun Geritan, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Senin pagi (13/5), terjadi kebakaran bangunan rumah garasi beserta mobil yang berada di dalamnya. Dalam musibah kebakaran ini, dilaporkan tidak ada korban jiwa. Sebab saat terjadi kebakaran, rumah tersebut dalam keadaan kosong tanpa penghuni, karena pemiliknya tengah pergi merantau (boro) untuk berdagang mencari nafkah ke kota.

Bangunan rumah garasi yang terbakar tersebut adalah milik Tukino Dwidjo Purnomo (70), warga Dusun Geritan RT 2/RW 4, Desa Jendi Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Demikian ditegaskan oleh Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Selogiri AKP Dirodo, melalui Pejabat Sementara (Ps) Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo. Kejadian kebakarannya diketahui terjadi Senin pagi (13/5) pukul 07.00.

Menurut Saksi Rizal (40) dan Sarino (50), keduanya warga Dusun Geritan, Desa Jendi, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, pagi itu tengah bekerja membersihkan sampah yang berada di halamannya. Lokasi halamannya berada di sisi selatan rumah garasi yang terbakar. Mendadak kemudian saksi dikagetkan oleh kepulan asap dan jilatan api di atap rumah garasi milik Tukino. ”Saya langsung berteriak-teriak minta tolong ada kebakaran,” tegas saksi.

Ketika itu segera berdatangan warga untuk memberikan pertolongan. Bersama pamong desa dan warga, dilakukan upaya untuk mengeluarkan mobil yang tersimpan di dalam garasi, yakni mobil jenis sedan Honda Verio warna silver dengan plat nomor AD 7725 ZG yang telah terbakar sebagian. Bantuan mobil pemadam kebakaran (Damkar) Pemkab Wonogiri segera didatangkan sebanyak dua unit, untuk membantu memadamkan kobaran api. Kobaran api dapat dikendalikan tanpa harus memusnahkan pula rumah induk. Ikut terbakar pula sebuah sepeda pancal dan gerobak dagang (kereta dorong).

Diduga kebakaran tersebut dipicu oleh api mercon atau petasan yang menyasar ke bagian atap rumah garasi. Namun siapa gerangan yang menyulut mercon, tidak ada penduduk yang mengetahuinya. Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Wonogiri, Bambang Haryanto, menegaskan, penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan petugas kepolisian.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here