Bagikan
Ketua MUI Kabupaten Magelang KH Affifudin LC

MUNGKID – Walau masih dalam proses pengajuan sengketa di Mahkamah Konstitusi (MK) kaitanya dengan sengketa Pemilihan Presiden Pemilu 2019, ucapan selamat mulai mengalir untuk pasangan Joko Widodo dan Makruf Amin.

Sebab telah dinyatakan sebagai pemenang dari hasil rekapitulasi perolehan suara oleh KPU Pusat dalam rapat plenonya, Selasa (21/5) dinihari.

Salah satu ucapan selamat adalah dari Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Magelang, KH Affifudin LC. ”Kami Afiffudin Ketua MUI Kabupaten Magelang setelah memperhatikan dan mendengarkan hasil pengumuman dari KPU tentang pilpres dan pileg,
alhamdulillah semua dilaksanakan dengan tanggung jawab, penuh kelancaran, meski ada hambatan-hambatan,” katanya, Minggu (26/5).

Selebihnya dikatakan, pengumuman dari KPU tanggal 21 Mei menyatakan bahwa Ir H Joko Widodo dan Prof Dr KH Makruf Amin secara sah terpilih menjadi Presiden RI periode lima tahun mendatang.

Harapan dia, semoga Presiden yang baru itu bisa membangun Indonesia menjadi negara yang benar-benar terpelihara persatuan dan kesatuannya. Selain itu bisa menguntungkan umat, serta membawa rakyat untuk bahagia dan sejahtera dunia sampai akhirat.

Selebihnya dia harapkan kepada seluruh warga masyarakat untuk kembali merajut peratuan dan kesatuan. Dengan maksud tetap menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) yang mantap sambil menunggu penetapan presiden. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here