Bagikan
Untuk memeriahkan event wisata gebyar Lebaran di Waduk Gajahmungkur, Wonogiri, akan dihadirkan sederet bintang tamu artis dangdut papan atas.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Untuk memeriahkan event Gebyar Lebaran perayaan Hari Raya Idul Fitri 1440 H di obyek wisata Gajahmungkur, Kabupaten Wonogiri, akan dihadirkan sederet bintang tamu artis dangdut papan atas. Mereka merupakan artis yang namanya telah kesohor di blantika Orkes Melayu (OM). Terdiri atas Lia Capucino, Rita Ratu Tawon, Rika Monica, Ika Dona, Devinta dan Risma.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata Pemuda Olahraga (Disparpora) Kabupaten Wonogiri, Sentot Sujarwoko, sebagaimana disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Wisata Gajahmungkur, Pardiyanto, menyatakan, event Gebyar Lebaran Gajahmungkur akan diberlakukan mulai Tanggal 5 sampai dengan 14 Juni 2019 mendatang. Lokasinya di Sendang Asri bibir barat perairan Waduk Gajahmungkur, Desa Sendang, Kecamatan Wonogiri (6 Kilometer dari Kota Wonogiri ke arah Wuryantoro).

Selama sepuluh hari berlangsungnya agenda gebyar lebaran, setiap hari disajikan hiburan tambahan berupa musik dangdut, OM, band, kesenian tradisional dan musik angklung. Sederet bintang tamu artis dangdut papan atas, ikut dihadirkan untuk memeriahkan perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H di obyek wisata tirta Waduk Gajahmungkur, Wonogiri. Mereka akan manggung dengan diiringi oleh para musisi dari OM Maespati.

Bintang tamu artis dangdut papan atas, Lia Capucino, memiliki gaya joget goyang nungging yang khas yang mampu menghipnotis masyarakat penggemar dangdut. Pedangdut asal Solo ini, memilih Yogyakarta sebagai kota yang melambungkan karirnya di jalur dangdut. Selain memiliki olah vocal yang mumpuni, performance pentasnya mampu menyihir penonton, dan memiliki komunitas penggemar yang tergabung dalam paguyuban Lia Capucino Fans. Lagu-lagu yang dinyanyikannya, selalu mendapatkan applaus massa penonton, seperti Tembang Goyang Dumang, Masa Lalu, Nyidam Pentol, Meriang, Suket Teki, Kanggo Riko, Goyang Morena, Edan Turun, Pokoke Joget, Munaroh, Aka Mah Apa Atuh, Sakitnya Tuh Di Sini, Oplosan dan lain-lain.

Demikian halnya dengan bintang tamu Rita Ratu Tawon. Penyanyi dandgdut kelahiran 25 Maret 1990 Gunung Kidul, Yogyakarta ini, melambung ketika menembangkan lagu-lagu genre dangdut jenis koplo. Tidak kalah menarik, dengan sederet bintang tamu pendangdut Rika Monica, Ika Dona, Devinta dan Risma. ”Para bintang tamu ini, kami undang untuk memuaskan para pelancong yang berlebaran ke Obyek Wisata Waduk Gajahmungkur,” jelas Pardiyanto.

Untuk event Gebyar Lebaran Tahun 2019 ini, ditargetkan akan didatangi 100 ribu pengunjung. ”Pada Gebyar Lebaran tahun lalu, jumlah pengunjungnya sebanyak 96 ribu orang,” ujar Pardiyanto. Dengan Harga Tanda Masuk (HTM) Rp 18 ribu, penonton berkesempatan untuk memenangi undian berhadiah berupa aneka barang elektronik yang menarik.

Di obyek wisata keluarga Waduk Gajahmungkur, juga tersedia aneka macam wahana rekreasi yang menarik, seperti taman satwa, rumah jungkir, kereta kelinci yang menyusuri bibir pantai perairan Waduk Gajahmungkur, film tiga dimensi, kolam renang, waterboom, wahana bersepeda gantung, taman bunga, taman akuarium, arena outbound (mancakrida), kuliner ikan air tawar goreng dan bakar.

Menyambut banjir pelancong lebaran Idul Fitri 1440 H, disiapkan area parkir tambahan untuk kendaraan roda dua dan roda empat seluas 1 Ha di sisi selatan. Demi menjaga ketertiban dan keindahan, tidak ada penambahan pedagang yang berjualan di lokasi obyek wisata Gajahmungkur. ”Sebab bakul yang sekarang ada, jumlahnya telah mencapai sebanyak 403 pedagang,” tandas Pardiyanto.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here