Bagikan
Personel TNI dari Kodim 0728 Wonogiri yang bertugas sebagai pengamanan lebaran bersama jajaran Polri, diperiksa kondisi kesehatannya oleh petugas dari Urkes Polres Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Para petugas pengamanan Lebaran Idul Fitri 1440 H di Kabupaten Wonogiri, diberikan tambahan suplemen vitamin dan diawasi penampilannya. Tujuannya, agar ketika bertugas di Pos Pengamanan (Pospam) dan Pos Pelayanan (Posyan) lebaran, mereka senantiasa sehat dan dapat selalu tampil dengan performance yang prima.

Kamis siang (30/5), keberadaan petugas yang berjaga di Pospam dan Posyan Lebaran, disidak oleh Kabag Ops Polres Wonogiri, Kompol Agus Pamungkas, selaku Kepala Perencanaan dan Pengendalian (Karendal) Operasi Ketupat Candi 2019. Ikut serta mendampingi Brigadir Joko Yutanto dari Urkes Polres Wonogiri, dan Kasatgas Propam Iptu Supardi. Sidak dilakukan untuk tujuan mengetahui sejauh mana kesiapan para personel petugas yang berjaga di Pospam dan Posyan Lebaran.

Bersamaan dengan kegiatan sidak ini, Brigadir Yutanto, juga memberikan pelayanan pemeriksaan kesehatan kepada para petugas jaga, dan sekaligus membagikan suplemen vitamin dan obat-obatan. Ini dimaksudkan agar mereka tetap sehat dan dapat tampil dengan performance prima serta berwibawa. Harapannya, agar para petugas yang berjaga di Pos Lebaran, mampu memberikan peran pengamanan dan pelayanan kepada pemudik serta warga yang merayakan Lebaran Idul Fitri 1440 H.Bersamaan itu, Kastgas Propam Polres Wonogiri, Iptu Supardi, melakukan pantauan tentang penampilan petugas jaga. Bagi yang rambutnya tidak cepak, langsung diminta untuk bercukur. Demikian juga dimonitor tentang kelengkapan seragam dan atribut yang dipakai dinas jaga. Manakala kedapatan ada yang kurang, langsung diberi peringatan untuk segera dilengkapi.

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati melalui Kasatgas Propam Iptu Soepardi dan Kasubag Humas Polres Iptu Suwono, menyatakan, personel petugas hendaknya mampu menjaga penampilan, untuk selalu tampil secara prima, demi menjaga citra kewibawaan institusinya.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here