Bagikan
TANDA PANGKAT: Kapolres AKBP Yudianto Adhi Nugroho menyematkan tanda pangkat baru kepada AKP Hartoyo, Sabtu (1/6). (ach)

MAGELANG – Anggota Polres Magelang Inspektur Satu (Iptu) Hartoyo memperoleh kenaikan pangkat pengabdian menjadi Ajun Komisaris Polisi (AKP), Sabtu (1/6). Personel Polres Magelang yang dilantik dari Iptu ke AKP pengabdian itu dengan jabatan Wakapolsek Muntilan, kesatuan Polres Magelang.

Kapolres Magelang AKBP Yudianto Adhi Nugroho dalam kesempatan itu mengatakan, upacara pelantikan kenaikan pangkat pengabdian merupakan bagian dari pembinaan personel Polri dalam rangka meningkatkan motivasi, kesejahteraan dan penghormatan dalam bentuk pemberian kepangkatan efektif terakhir. Itu karena jasa-jasanya dalam melaksanakan pengabdian di lingkungan Polri dengan loyalitas dan dedikasi tinggi yang berkesinambungan dan tidak terputus-putus.

Penghargaan itu diberikan maksimal selama satu sampai tiga bulan sebelum melaksanakan pensiun. Yakni berakhirnya masa dinas dari kepolisian dan tidak ada pelanggaran.

Ditegaskan, kenaikan pangkat pengabdian merupakan suatu anugerah bagi personel yang menerimanya. Namun hanya dapat diberikan kepada personel Polri yang telah memenuhi persyaratan, antara lain memiliki tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya, telah mempunyai masa dinas dalam pangkat dua tahun. Selama mengabdi di Kepolisian secara berturut-turut tidak terputus belum pernah melakukan pelanggaran, serta telah mendapatkan penilaian dari pimpinan.

Selebihnya kepada AKP Hartoyo, Kapolres memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkat pengabdian yang diraih. Dia mengucapkan terima kasih atas dedikasi, loyalitas dan prestasi kerja yang telah dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, secara terus menerus tidak terputus-putus di lingkungan Polri.

Pada saatnya nanti dengan berakhirnya masa dinas dalam Kepolisian, yang bersangkutan akan melaksanakan pensiun atau purnatugas dan kembali ke lingkungan masyarakat. ”Jaga nama baik Polres Magelang, tetaplah berkarya, sehingga dapat membanggakan masyarakat,” katanya.

Kapolres juga mengharapkan tetap terjalin kemitraan dan silaturahmi. Upacara tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi dan suri tauladan, bagi personel lainnya. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here