Bagikan
Sebuah mobil Chevrolet terguling dalam posisi miring, setelah menabrak mobil parkir dan tiang LPJU. Kecalakaan tunggal ini berlangsung di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Terjadi tiga kecelakaan lalu lintas di tiga wilayah kecamatan di Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang tewas dan empat orang luka-luka. Tiga kecelakaan lalu lintas tersebut terjadi di Kecamatan Purwantoro, Slogohimo dan Kecamatan Selogiri. Korban tewas bernama Mispan (27) penduduk asal Dusun Sobo RT 1/RW 6, Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwono, Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Purwantoro Iptu Aris Joko Narimo, menyatakan, kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Purwantoro terjadi pada Minggu malam (2/6) pukul 19.00, di ruas jalan antarprovinsi Wonogiri (Jateng)-Ponorogo (Jatim). Tepatnya di Lingkungan Blimbing, Kelurahan dan Kecamatan Purwantoro (sekitar Kilometer 50), menyebabkan dua orang luka-luka. Yaitu pejalan kaki Sunar (65) warga Lingkungan Blimbing, Kelurahan, Kecamatan Purwantoro, dan pengendara sepeda motor Yamaha MX yang dikendarai oleh Risqi Abdurrohman (14) pelajar asal Dusun Ngandong RT 2/RW 3, Desa Kepyar, Kecamatan Purwantoro, Kabupaten Wonogiri. Ketika kejadian, sepeda motor yang dikendarai Risqi melaju dari arah timur ke barat. Setibanya di lokasi kecelakaan, menabrak korban yang ketika itu tengah menyeberangi jalan.

Kapolsek Slogohimo AKP Kukuh Wiyono, sebelumnya melaporkan telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang melibatkan mobil pikap L-300 berplat nomor AG 8122 RI dengan sepeda motor Suzuki  Shogun dengan plat nomor AD 2163 HR. Menyebabkan pengendara sepeda motor Mispan (27) tewas dan pemboncengnya bernama Puji Astuti (47) mengalami luka berat. Korban tewas adalah penduduk asal Dusun Sobo RT 1/RW 6, Desa Hargosari, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri. Kemudian Puji Astuti adalah warga asal Perumahan Mustika TGR E-07/09, RT 3/RW 10 Matagara, Tigaraksa, Tangerang, Banten.

Kecelakaan lalu lintas di Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, merupakan jenis kecelakaan tunggal. Kapolsek Selogiri AKP Dirodo, melaporkan, lokasi kecelakaan terjadi di Kilometer 9 ruas jalan raya Wonogiri-Solo, tepatnya di Dusun Nambangan RT 2/RW5, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri. Sebuah mobil Chevrolet berplat nomo AD 9052 HI yang dikemudikan Susilo Hartoko (60) dari Kampung Kalitan RT 3/RW 5, Kelurahan Kratonan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, menabrak mobil yang tengah parkir di tepi jalan dan menabrak tiang Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU). Ini menyebabkan dada sopir Susilo Hartoko sakit dan luka pada tangan kirinya.

Mobil parkir yang ditabrak berplat nomor AD 6755 ASD, milik Sukaryo, warga asal Dusun Turen RT 2/RW 3, Desa Pusporenggo, Kecamatan Musuk, Kabupaten Boyolali. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan petugas, tapi diduga sopir Susilo Hartoko saat kejadian ngantuk dan menyebabkan laju mobilnya nyelonong ke sisi kanan jalan, serta menabrak mobil yang tengah parkir dan tiang LPJU. Mobil terhenti setelah terjungkal dalam posisi miring.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here