Bagikan
PASAR MURAH: Warga Mertoyudan, Kabupaten Magelang, memanfaatkan pasar murah yang digelar Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang. (ach)

MERTOYUDAN – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kabupaten Magelang menggelar Pasar Murah dan Pembagian Pakian Barokah Ramadan. Kegiatannya dipusatkan di halaman parkir Masjid Haqqul Yaqien PC LDII Mertoyudan, Magelang.

Ketua Panitia H Antho Prajitno menuturkan, awalnya panitia mengumpulkan pakaian pantas pakai dari jamaah. Total pakaian yang berhasil dikumpulkan dari sedekah warga LDII, khususnya yang berdomisili di wilayah Kecamatan Mertoyudan berjumlah tidak kurang dari 500 potong.

Pakaian barokah tersebut selanjutnya dibagikan secara cuma-cuma kepada warga masyarakat sekitar yang membutuhkan. Tercatat lebih dari 300 warga mendapatkan barang dari program tersebut.

Di samping itu juga membagikan 100 kupon sembako dengan potongan harga 50% bagi warga sekitar. Kecuali itu penjualan sembako dengan potongan harga sampai dengan 10% bagi masyarakat umum. ”Bazar ini sangat bermanfaat, warga kurang mampu mendapatkan baju baru dan yang mampu bisa bersedekah di bulan suci ini,” tutur salah satu pengunjung, Novila.

Ketua panitia menambahkan, pasar murah dan pembagian pakaian barokah Ramadan itu merupakan even tahunan. ”Lantaran sudah sering berlangsung, maka kegiatan itu ditunggu-tunggu masyarakat dan kaum duafa,” imbuh Antho Prajitno.

Antho menandaskan, selain menggelar bazar dan pembagian pakaian barokah, LDII senantiasa mendorong semua warganya untuk menggapai lima sukses Ramadan, yakni sukses melaksanakan satu bulan puasa, sukses shalat tarawih, sukses mengkhatamkan Alquran, sukses mempersungguh mencari Lailatul Qodar dan sukses membayar zakat. Dengan demikian, peningkatan ketakwaan dapat diperoleh pasca menunaikan ibadah Ramadan. (ach)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here