Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kiri) memimpin langsung gerakan serentak kerja bakti massal di tempat-tempat ibadah. Ini dilakukan dalam rangka menyambut HUT Ke 73 Bhayangkara Tahun 2019.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Serangkaian kegiatan bakti sosial (Baksos), termasuk melakukan gerakan kerja bakti massal, dilaksanakan oleh jajaran Polres Wonogiri pimpinan Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, dalam rangka menyambut peringatan HUT Ke 73 Bhayangkara. Secara nasional, HUT Ke 73 Bhayangkara akan jatuh pada Tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Kapolres, Jumat (21/6), memimpin langsung kerja bakti massal untuk membersihkan tempat-tempat ibadah yang meliputi masjid, gereja dan pura. Ini diawali dengan apel bersama dengan pembina apel Kapolres, diteruskan kerja bakti massal serentak yang dilakukan bersama seluruh jajaran di 25 Polsek se Wonogiri. ”Marilah kita senantiasa peduli terhadap kebersihan dan menjaga lingkungan masing-masing untuk menumbuhkan kenyamanan hidup sehari-hari,” tandas Kapolres, seraya mengajak masyarakat untuk ikut serta terpanggil memberikan peran sertanya, agar lingkungannya tetap bersih dan nyaman.

Pelaksanaan kerja bakti massal di komplek Pasar Induk Kota Wonogiri, diawali apel bersama dengan pembina apel Wakapolres Kompol Adi Nugroho. Sebanyak 120 personel Polres dan 10 pegawai pasar, mengikuti gelar apel gerakan kebersihan. Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyebutkan, kerja bakti massal juga dilakukan serentak di 25 kecamatan yang masing-masing dipimpin para Kapolsek.

Dari Kecamatan Giritontro, Kapolsek Iptu Ujang Joko Widianto, melaporkan, kecuali melaksanakan kerja bakti massal, juga melakukan bakti sosial memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat kurang mampu. Yaitu masyarakat di Dusun Buweng, Desa Giritontro sebanyak 5 mobil tangki. Juga melakukan bakti sosial memberikan bingkisan kepada penjaga Masjid Nurul Huda di Dusun Tanggung, Desa Giritontro. Ini dilakukan bersamaan saat menggelar kerja bakti membersihkan masjid dan lingkungan sekitarnya.

Sementara itu, Kapolsek Jatiroto Iptu Unggul Tri Wasisto, melaporkan, kecuali melaksanakan kerja bakti massal di tempat-tempat ibadah, juga melakukan bakti sosial memberikan bantuan kepada penderita hydrochepalus. Yakni Rangga Saputra (14) yang tinggal di Dusun Soka RT 1/RW 1, Desa Pesido, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here