Bagikan
Rakor MKKS SMK Kabupaten Wonogiri, dirangkai dengan acara halalbihalal untuk saling maaf-memaafkan. Ini mereka lakukan selagi masih dalam Bulan Syawal 1440 H.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Dua medali emas, berhasil diraih oleh dua pelajar dari SMK Kabupaten Wonogiri dari cabang Pencak Silat di event Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Provinsi Jateng Tahun 2019. Berkiatan dengan prestasinya ini, keduanya kini dikukuhkan menjadi wakil Jateng untuk maju ke O2SN tingkat nasional yang akan digelar Bulan Agustus 2019 mendatang di Provinsi Aceh.

Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Kabupaten Wonogiri, Suwandi, mengemukakan hal ini saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) para Kepala SMK se Kabupaten Wonogiri. Rakor para Kepala SMK se Kabupaten Wonogiri digelar di Griya Gayatri, Bukit Sekipan, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar. Suwandi yang menjabat sebagai Kepala SMK Negeri 2 Wonogiri, berkata: ”Kedua siswa peraih medali emas tersebut adalah pelajar dari SMK Negeri 1 Wonogiri, dan siswa dari SMK Pancasila 3 Baturetno.”

Agenda rakor MKKS SMK Kabupaten Wonogiri yang diikuti 46 Kepala SMK Negeri dan SMK Swasta ini, membahas masalah yang berkaitan dengan program pendidikan kejuruan. Yakni Elektronik Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (EKTSP) online, dan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK)diikuti oleh 46 Kepala SMK Negeri dan SMK Swasta se Kabupaten Wonogiri ini, .

Rakor dirangkai dengan halalbihalal untuk saling maaf-memaafkan. Menampilkan Ustadz Imron Rosyidi, Kepala SMK Muhamadiyah Purwantoro, untuk menyampaikan hikmah halalbihalal. Sekretaris MKKS SMK Kabupaten Wonogiri, Agus Suwandi, berkenan menyampaikan ikrar halalbihalal memakai bahasa Jawa. Alunan tembang Tombo Ati, didendangkan untuk mengiringi momentum saling berjabat tangan.

Guru olahraga SMK Negeri 1, Haryana, yang dihubungi secara terpisah, menyebutkan, dua siswa SMK Wonogiri yang meraih dua medali emas dari cabang pencak silat O2SN, terdiri atas Juni Nopitasari siswa dari SMKN 1 Wonogiri, dan Kurniawan Bagus SA siswa dari SMK Pancasila 3 Baturetnno. ”Dari Wonogiri mengiriman tiga atlet, dan dua diantaranya mendapatkan medali emas,” jelas Haryana.

Ditambahkan oleh Ketua MKKS SMK Kabupaten Wonogiri, Suwandi, Kabupaten Wonogiri kini mengirimkan para siswa SMK untuk mengikuti Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Yakni untuk mengikuti lima cabang lomba seni, terdiri atas seni tari tradisional, seni teater, karya film pendek, musik tradisional, dan solo vokal. Event ini, digelar di Kabupaten Karanganyar, Selasa (25/6).(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here