Bagikan
Bupati Wonogiri Joko Sutopo (kiri), menyerahkan SK pengangkatan pejabat kepada perwakilan dari 139 pejabat yang dilantik secara massal.(SMNet.Com/bp)
WONOGIRI – Sebanyak 139 pejabat, Rabu (26/6), dilantik secara massal oleh Bupati Wonogiri Joko Sutopo. Upacara pelantikannya digelar di Pendapa Kabupaten Wonogiri. Mereka terdiri atas pemimpin tinggi pratama, administrator dan pengawas. Bupati tampil memandu pengucapan dalam pengambilan sumpah dan janji bagi para pejabat yang dilantik. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penyumpahan, dan penyerahan Surat Keputusan (SK).

Pelantikan dilakukan untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan struktural pejabat eselon II sebagai pemimpin tinggi pratama, karena pejabat lama telah pensiun. Juga sekaligus untuk melakukan rotasi jabatan di eselon III dan IV, termasuk di dalamnya untuk jabatan camat.

Khusus untuk 8 orang pejabat eselon II yang dilantik, adalah mereka yang lolos seleksi lelang jabatan. Yakni Heru Nur Iswantoro sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo), Wahyu Widayati sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian Perdagangan (KUKM dan Perindag), Mardiyanto sebagai Inspektur Kabupaten Wonogiri, Aris Tri Budoyo (Kepala Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan.

Selanjutnya Kabid Binamarga DPU Kabupaten Wonogiri, Prihadi Ariyanto dilantik menjadi Kepala DPU, Sutardi dilantik menjadi Kepala Dinas Kelautan, Perikanan dan Peternakan, Heru Utomo (Kepala Bappeda dan Litbang) dan Wiyanto (Asisten Administrasi Umum Sekda).

Ikut hadir dalam upacara pelantikan massal pejabat ini, Ketua DPRD Wonogiri Setyo Sukarno, Sekda Wonogiri Suharno, para pimpinan dinas dan instansi. Sekda Suharno, mengajak kepada seluruh pejabat yang dilantik, untuk menyamakan ritem kerja sesuai dengan kebijakan pimpinan. Para pejabat diminta untuk meningkatkan kinerja aparatur. Berbicara masalah kinerja aparatur, Kabupaten Wonogiri sebelumnya menduduki peringkat 33 dari 35 kabupaten/kota di Provinsi Jateng. ”Saat ini sudah berada di rangking tiga Jawa Tengah,” tegas Sekda Suharno, sembari menambahkan itu semua dapat dicapai berkat dukungan kinerja yang luar biasa dari para pejabat di semua eselon.

”Kepada seluruh pejabat yang dilantik, saya ucapkan selamat dan saya ajak untuk dapat menyatukan tekad dan semangat, guna menyukseskan visi dan misi Bupati Wonogiri,” tegas Sekda Suharno. Sementara itu, Bupati Joko Sutopo, menyampaikan ucapan terima kasih atas kerja dan kinerja yang telah dilakukan oleh para aparatur yang dilantik pada pagi ini. Bupati mengajak, marilah secara bersama kita tingkatkan pelayanan dasar dan peningkatan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here