Bagikan
Kecelakaan tunggal dialami oleh mobil Damkar Pemkab Wonogiri. Dalam perjalanan ke lokasi kebarakan rumah, terguling di Tikungan Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Wonogiri.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Tiga kecelakaan terjadi di tiga lokasi terpisah di Kabupaten Wonogiri. Menyebabkan seorang tewas dan 6 orang lainnya mengalami luka berat dan ringan. Tiga kecelakaan tersebut, terdiri atas dua kecelakaan tunggal, yakni mobil pemadam kebakaran (Damkar) dan truk pengangkut gabah serta jerami yang terguling, berikut tabrakan sepeda motor dengan mikrobus.

Kecelakaan tunggal pada mobil Damkar Pemkab Wonogiri yang terguling, terjadi Rabu (26/6) dalam perjalanan menuju lokasi kebakaran. Tapi malang, di tengah perjalanan, tepatnya di Tikungan Ploso, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri, mobil terguling. Menyebabkan tiga dari 6 awaknya mengalami luka-luka dan dilarikan ke rumah sakit. Tiga korban luka, terdiri atas Sopir Andri Saputra (41) berikut awak Damkar Gunawan Endro (45) dan Ryan Pratama (27).

Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Sidoharjo AKP Sumitro, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, mobil Damkar dengan plat nomor AD 9530 PG yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut, diduga karena melaju kencang di jalan tikungan dan menjadikan sopir kehilangan kendali hingga terguling. Rencananya, mobil Damkar tersebut akan memadamkan kebakaran rumah milik Tarto (50) di Dusun Semo RT 2/RW 1, Desa Sembukan, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri. Tapi sebelum mencapai lokasi, telah mengalami kecelakaan di Tikungan Ploso, Desa Kedunggupit, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Sementara itu, dari Kecamatan Tirtomoyo, dilaporkan terjadi kecelakaan tunggal sebuah truk yang tengah mengangkut gabah dan jerami, terguling di jalanan kampung. Tepatnya di Dusun Paku, Desa Hargantoro, Kecamatan Tirtomoyo (60 Kilometer arah tenggara Kota Wonogiri). Truk dengan plat nomor AD 1484 AN ini, disopiri Suradi (37) warga Dusun Dawuhan, Desa Hargorejo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Ketika kejadian, truk mengangkut panenan gabah dan jerami berikut 7 orang penumpang yang bertengger di atas muatan. Dari tujuh penumpangnya ini, satu orang tewas dan dua lainnya mengalami luka-luka. Korban tewas, Miyato Jarno (55), berikut dua yang luka-luka adalah Sukidi (53) dan Toyo (45), semuanya adalah warga Dusun Sendnagsari, Desa Sukoharjo, Kecamatan Tirtomoyo, Kabupaten Wonogiri.

Dari Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri, dilaporkan terjadi tabrakan sepeda motor dan mikrobus di ruas jalan Pracimantoro (Wonogiri, Jateng)-Bedoyo (Gunungkidul, DI Yogyakarta), tepatnya di Desa Gebangharjo, Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri. Sepeda motor Yamaha MX King berplat nomor AD 6955 AG yang dikendarai Budiyanto (32) warga asal Dusun Putat, Desa Trukan, Kecamatan Pracimantoro, Wonogiri, bertabrakan dengan mikrobus AD 1180 KF yang dikemudikan oleh Edi Santosa (27) penduduk asal Desa Godangrejo Plosorejo, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar. Dampak dari tabrakan tersebut, menyebabkan pengendara sepeda motor Budiyanto mengalami luka berat patah kaki dan tangannya.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here