Bagikan
Wakil Bupati Wonogiri Edy Santosa (berdiri di podium), menyampaikan jawaban terhadap pemandangan umum tujuh fraksi. Ini berlangsung dalam rapat paripurna DPRD Wonogiri, Jumat(28/6).(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – ”Sekarang yang ada kosong tiga (03), yaitu Persatuan Indonesia,” tegas Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno. Pasca keputusan Makamah Konstitusi (MK) tentang gugatan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, tegasnya, kini tidak ada lagi istilah kosong satu (01) dan kosong dua (02).

Pimpinan legislatif Kabupaten Wonogiri ini, Jumat (28/6), menyampaikan penegasanya itu saat memimpin rapat paripurna DPRD, dengan didampingi Wakil Ketua DPRD Sunarmin dan Sekretaris Dewan Gatot Siswoyo. Rapat paripurna diikuti oleh 24 dari 45 anggota Dewan, dengan agenda penyampaian jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Wonogiri Tahun 2018. Jawaban disampaikan Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati (Wabup) Edy Santosa.

Wabup Edy Santosa, secara rinci menyampaikan uraian jawaban atas pemandangan umum yang disampaikan oleh tujuh orang juru biacara fraksi. Yakni juru bicara Fraksi PDI Perjuangan Mulyadi, juru bicara Fraksi Partai Golkar (Heru Sukoco), juru bicara Fraksi PKS (Sri Hariyanto), dari Fraksi PAN (Sardi), Fraksi Partai Gerindra (Jati Waluyo), Fraksi Partai Demokrat (Tinggeng), dan dari Fraksi PKN (Suparmo).

Turut hadir dalam acra ini, Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) M Heri Amrulloh, Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati bersama jajajaran Forkompinda, Sekda Wonogiri Suharno beserta para pimpinan dinas dan instansi, serta para camat. Untuk melakukan pembahasan lebih detail terhadap Raperda tentang Raperda Pertanggungjawaban APBD 2018, akan ditindaklanjuti melalui rapat-rapat Badan Anggaran (Banggar) dan di tingkat Komisi.

Dalam kesempatan rapat paripurna ini, juga disampaikan jawaban dari Komisi 2 sebagai pihak pemrakarsa pembuatan Raperda inisiatif tentang Penanaman Modal, yang disampaikan Anggota Komisi 2, Kristian Teguh Suryono. Agenda rapat paripurna tersebut, dirangkai dengan penyampaian jawaban atas ajuan Raperda inisiatif dari Badan Pembentukan Raparda (Bapemperda) DPRD Wonogiri oleh Anggota Bapemperda Sunyoto. Terkait ajuan dua Raperda tersebut, Dewan memberikan persetujuan agar segera ditetapkan menjadi Perda. ”Apakah dapat disetujui ?,” tanya Ketua DPRD Setyo Sukarno, yang dijawab serentak ”Setujuuu… oleh para anggota Dewan.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here