Bagikan
Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati (kanan) memimpin ziarah ke TMP Kusuma Bangsa. Ini dilakukan dalam rangkaian memperingati HUT Ke 73 Bhayangkara.(SMNet.Com/bp)

WONOGIRI – Dalam memperingati HUT Ke 73 Bhayangkara, jajaran Polres Wonogiri mengadakan serangkaian kegiatan. Yaitu melakukan pelepasan para anggota yang purna bakti dengan pedang pora, melakukan upacara kenaikan pangkat korp raport, dan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa.

Ucapan selamat HUT Ke 73 Bhayangkara, disampaikan oleh Bupati Joko Sutopo dan Ketua DPRD Wonogiri, Setyo Sukarno, Dandim 0728 Letkol (Inf) M Heri Amrulloh beserta Forkompinda Wonogiri. Penyampaian ucapan selamat disampaikan atas peran Polri dalam mewujudkan Kamtibmas. Juga disetai harapan, dengan semangat Promoter menjadikan institusi Polri dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat dan pengabdiannya kepada bangsa dan negara.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri Iptu Suwondo, acara ziarah ke TMP Kusuma Bangsa di Mojoroto, Wonogiri, dipimpin langsung Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati. Kegiatan ini, diikuti oleh para Pejabat Utama (PJU) Polres Wonogiri beserta para Kapolsek, perwira staf, para purnawira Polri, pleton Dalmas, pleton Kanit Provos, pleton staf Mapolres, pleton PNS Polri, dan pleton Bhayangkari. Ditandai dengan tabur bunga ke pusara para pahlawan di TMP Kusuma Bangsa.

Para anggota yang naik pangkat setingkat lebih tinggi dan upacara korp raport, terdiri atas personel berpangkat Aipda ke Aiptu sebanyak 2 anggota, Bripka ke Aipda (5 anggota), Brigadir ke Bripka (19 anggota), Briptu ke Brigadir (1 anggota), personel PNS Polres (5 anggota). Upacara korp raport kenaikan pangkat reguler ini, menampilkan inspektur upacara Kapolres AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, dengan Perwira Upacara Iptu Eka Purwanta, Komandan Upacara Iptu Darmin, Pembaca doa Aipda Yuntoro, Pembawa Acara Aiptu Dwi Lestari Setianingsih.

Bersamaan itu, untuk melakukan pelepasan anggota yang purna bakti, digelar upacara pedang pora. Menurut Kabag Sumda Polres Wonogiri, Kompol Hadijah Sahab, ada 30 anggota yang dilepas dengan upacara pedang pora. Kepada mereka yang purna bakti, Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih atas jasa dan pengabdiannya selama berdinas menjadi anggota Polri.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here