Bagikan
Sebanyak enam pasangan calon pengantin, menjalani sidang pranikah massal di Mapolres Wonogiri. Usai sidang, mereka mendapatkan ucapan selamat dari pengurus Bhayangkari.

WONOGIRI – Wakapolres Wonogiri, Kompol Adi Nugroho, menggelar sidang pranikah massal bagi anggotanya yang akan membangun bahtera rumah tangga baru. Sidang pranikah massal anggota kepolisian ini, Kamis (4/7), dilaksanakan di aula Mapolres Wonogiri, oleh Badan Pembantu Penasihat Perkawinan Perceraian dan Rujuk (BP4R) Polres Wonogiri pimpinan Wakapolres.

Menurut Kasubag Humas Polres Wonogiri, Iptu Suwondo, ada enam pasangan calon pengantin yang menjalani sidang pranikah yang dilaksankan bersama. Dua dari enam pasangan merupakan pasangan sesama anggota kepolisian. Yaitu Bripda Fendy Wahyu Ramadhan (anggota Sat Sabhara Polres Wonogiri) dengan Polwan Bripda Aisya Ayu Fintinia, dan Briptu Fajar Wahyuning Kuncoro (anggota Sat Lantas Polres Wonogiri) dengan Polwan Bripda Wahyu Handayani.

Berikut empat anggota lainnya, terdiri atas Briptu Yoga Ilham Satriya (anggota Satlantas Polres Wonogiri) yang berjodoh dengan Inggi Eka Sari, Briptu Sutrisno (anggota Polsek Jatiroto) dengan Amalia Ririn Nurendah Asri, Briptu Bondan Andi Septiawan (anggota Sat Binmas Polres Wonogiri) dengan Tina Rahmawati, dan Bripda Dian Pangastuti Heryanti (anggota Satlantas Polres Wonogiri) dengan Adi Pamungkas.

Menurut Iptu Suwondo, BP4R penyidangkan keenam pasangan anggota kepolisian ini, dalam rangkaian proses untuk pemberian izin nikah bagi anggota yang akan menjadi pasangan pengantin baru. Sidang pranikah ini, wajib dilaksanakan bagi seluruh personel Polri beserta calon pasanganya yang akan melangsungkan pernikahan, karena merupakan syarat yang harus dipenuhi untuk melangsungkan perkawinan,’’ jelas Iptu Suwondo.

Tampil dalam sidang BP4R dipimpin oleh Waka Polres Wonogiri Kompol Adi Nugroho, Sekretaris Sidang Kasubbag Pers Iptu Eka Purwanta, Kasi Propam Iptu Supardi selaku anggota sidang, Kanit 6 Sat Intelkam Aiptu M Syafi’uddin yang bertindak sebagai rokhaniawan, dan Ketua Bhayangkari Cabang Wonogiri Ny Dewi Adi Nugroho.

Kepada dua pasangan sesama polisi yang menjalani sidang, diberikan pula pertanyaan bernada Sersan (serius tapi santai) yakni: ”Siapkah saudara hormat atas bawah duluan di saat akan memadu kasih ?” Namun pertanyaan ini ditanggapi dengan senyuman, dan mengundang gelak tawa oleh semua yang hadir.(SMNet.Com/bp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here