Bagikan
Petugas Polsek Baturetno bersama TSK dan pamong desa, mengamankan penderita gangguan jiwa, untuk kemudian diobatkan ke RSJ Solo.

WONOGIRI – Penderita gangguan jiwa diamankan oleh jajaran Polsek Baturetno, Polres Wonogiri, untuk selanjutnya diobatkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Sementara itu, Polsek Wuryantoro menyerahkan mayat pria beruban yang ditemukan tewas terlantar di hutan rakyat, kepada pihak keluarganya.

Senin (12/8), Kapolres Wonogiri AKBP Uri Nartanti Istiwidayati dan Kapolsek Baturetno AKP Suwondo, melalui Kasubag Humas Polres Iptu Suwondo, menyatakan, penanganan dan pengamanan penderita gangguan jiwaan dilakukan pada diri Kasmani (54). Warga RT 2/RW 9, Dusun Koripan, Desa Kedung Ombo, Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, ini diamankan petugas agar tidak membahayakan masyarakat.

Upaya pengamanan dilakukan berdasarkan kesepakatan dengan pihak keluarga dan  Kepala Desa (Kades) Kedung Ombo, Agus Triyanto. Untuk selanjutnya, yang bersangkutan diperiksakan dan diobatkan ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Solo. Pengirimannya ke Solo, mendapat pengawalan Aiptu Sulistyo EN dari Polsek Baturetno, bersama Petugas Sosial Kecamatan,  Yunianto, dan Kades Kedung Ombo, Agus Triyatno, bersama perwakilan keluarga penderita.

Bersamaan itu, jajaran Polsek Wuryantoro telah menyerahkan mayat pria beruban yang ditemukan tewas terlantar di hutan rakyat. Langkah ini dilakukan, setelah jati diri mayat tersebut berhasil dikenali dan pihak keluarganya meminta untuk memakamkannya ke desa asalnya.

Sebagaimana pernah diberitakan, warga masyarakat di Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro, Kabupaten Wonogiri, digemparkan oleh temuan mayat pria beruban di kawasan hutan rakyat Dusun Sumber. Awalnya, polisi kesulitan untuk mengindentifikasinya, karena tidak ditemukan identitasnya.

Identitas mayat tersebut baru belakangan dikenali asal-usulnya, dan ada pihak keluarganya yang memastikan mayat tersebut adalah Ngeteman (65), penduduk asal Dusun Wonokriyo, Desa Tawangharjo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri. Yang bersangkutan, telah lebih sepekan menghilang dari rumah. Terkait ini, Polsek Wuryantoro kemudian melakukan serah terima mayat kepada Harianto (40), sebagi pihak yang mewakili keluarga.(SMNet.Com/Bambang Pur)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here